Monday 17 August 2015

Macam Macam Manga

Posted by mayaaa1894 at 00:02
Buat penggemar manga, pasti tau ya jenis-jenis manga.. Nah buat temen-temen yang "BARU" aja ngeh kalo ternyata manga itu banyak jenisnya,, admin kasih tau nih beberapa jenis atau genre manga yang banyak disukai..


1. Shoujo Manga


Shoujo Manga atau di indonesia biasanya disebut Serial Cantik adalah genre manga yang banyak disukai remaja putri. Manga ini ceritanya romantis-romantis gitu. Dimana tokohnya biasanya adalah seorang gadis cantik dengan segala romantika cintanya.. Ceiilaah :D :D .. Namanya juga bacaan khusus anak-anak cewe ya hehe.. Tapi banyak juga lho cowo yang seneng Shoujo Manga.

2. Shounen


Nah kalo Shounen adalah manga yang khusus dibuat untuk para cowok nih. Ceritanya biasanya seputar action atau petualangan, yang ada pertarungan kayak gitu deh. Cewe juga banyak yang suka manga shounen, admin juga suka Naruto kok :p

3. Kodomo

Kodomo adalah genre manga yang diperuntukkan buat anak-anak. Ceritanya ringan dan biasanya lucu. Tapi kalo Crayon Sinchan bisa masuk ke genre Kodomo nggak ya ?? Soalnya Sinchan kan suka ngeres pikirannya hehe

4. Seinen

Kan kalo Shounen buat para remaja cowok, nah kalo Seinen lebih ke pria dewasa. Soalnya ceritanya lebih kompleks dan banyak adegan kekerasannya.

5. Josei

Josei adalah manga khusus wanita dewasa. Beda dengan Shoujo yang biasanya cuma menceritakan tentang percintaan gadis muda atau anak sekolahan, Josei mempunyai alur cerita yang lebih kompleks dan biasanya dibumbui dengan sedikit (kadang banyak juga sih hehe) gambar dan cerita erotis. Duh admin juga kadang-kadang suka deg-degan kalau baca manga Josei hehe

6. Hentai

Wowowow nggak usah pake gambar ah kalo Hentai mah hehe.. Pasti yang otaknya pada ngeres (nggak tau nih admin juga termasuk atau nggak -_-' ) tau betul yang namanya manga Hentai. Manga Hentai adalah manga yang nggak tau dikhusukan buat siapa hehe,, yang pasti buat orang-oramg dewasa ya, karena mengandung unsur pornografi dan banyak adegan seks yang vulgar. Awas nih ade-ade yang pada di bawah umur nggak usah nakal pingin baca manga Hentai ya !!

7. Jidaigeki

Jidaigeki adalah manga yang mempunyai jalan cerita berbumbu sejarah. Sejarah yang diramu dengan sedikit bumbu penyedap masako, eh bumbu cerita banyak menghasilkan manga yang keren-keren.. Contohnya aja Rurouni Kenshin. Pada tau kan Rurouni Kenshin ?? Ah yang nggak tau nyemplung aja sana ke sumur, nggak GAOL banget :D :D

8. Mecha

Mecha adalah jenis mangan yang ceritanya tentang robot-robot fantasi gitu, pendeknya manga yang kaya Gundam dan Astro Boy gitu..

9. Bishoujo

Bishoujo termasuk salah satu jenis manga yang laris, tokohnya biasanya cewek atau binatang yang dibuat lucu-lucu gitu, kayak Hello Kitty atau Sailor Moon contohnya.

10.Bishonen

Bishonen adalah manga yang menggambarkan cowok-cowok yang "cantik", jadi cowok-cowok di Bishonen itu lebih kelihatan feminim daripada maskulin.

11. Doujinshi

Doujinshi adalah manga yang dibuat oleh penggemar manga yang ceritanya beda jauh sama cerita manga aslinya.

12. Soujo Ai

Aduh saking kreatif nya orang Jepang, sampe ada manga lesbi segala.. Betul, Soujo Ai adalah manga yang menceritakan kisah cinta antara sesama cewek. Aduh geleng-geleng deh..

13.Shounen Ai

Nah kalo Shonen Ai itu kebalikan dari Shoujo Ai. Shonen ai mengisahkan cerita cinta kaum gay atau kisah cinta sesama cowok gitu. Aduh merinding ya.. Padahal itu abang-abangnya pada keceh-keceh banget, sayang deh :'(

Sekarang udah tau kan macam-macam jenis manga ?? Ternyata buanyak banget kan ?? Semoga menjadi tambahan wawasan buat kamu ya :)


0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review