Monday 7 January 2019

HIGHLIGHT (BEAST) - KNOWING MY BIAS

Posted by mayaaa1894 at 03:33
Welcome Baaaacck!!


Kali ini kita kenalan yuk sama Boygroup kesayangan gue dari jaman baheula, yg pada tahun 2017 kemaren re-debut. Siapa lagi kalo bukan Highlight yeeeah!!! Dujun dujun,  aku rindu wkwkwkw

Highlight (하이라이트) adalah boygroup dari Korea Selatan yg sebelumnya bernama Beast (비스트). Selama berada dibawah bendera Cube Entertaiment, Beast terdiri dari enam anggota, Yoon Do-joon, Yong Jun-hyung, Yang Yo-Seob, Lee Gi-Kwang, Son Dong-woon. Member keenam mereka, Jang Hyun-seung resmi meninggalkan group pada April 2016, namun masih berada di agensi yg sama. Setahun kemudian, kelima member yg tersisa meninggalkan Cube Entertaiment dan membangun agensi sendiri bernama Around Us Entertaiment dan mengganti nama group dan debut ulang dengan nama Highlight.








Nama Fandom : Light

Warna Official  Fandom : Dark Grey

Official Akun : 
Tweeter : Highlight_AUent
Instagram :highlight_auent
Official Marchandise Page : highlightgoods.com
V-live : Highlight
Youtube : Official Highlight




Member :

- Yoon Doo-joon







Nama Panggung : Doojoon
Nama Asli : Yoon Doo-joon (윤두준)
Posisi : Leader, Lead Rapper, Vocalist, Face of the Group
Tanggal Lahir : 4 Juli 1989
Zodiac : Cancer
Golongan Darah : A
Instagram : beeeestdjdjdj
Twitter : beeeestdj

Drama : Cutie Pie (2010), All My Love for You (2010), A Thousand Kisses (2010 - cameo), IRIS 2 (2013), Let's Eat (2014), Let's Eat 2 (2015), Splash Splash Love (2015), Bring It On, Ghost (2016 - ep. 16), Radio Romance (2018), Let's Eat 3 (2018)

- Jun Hyung





Nama Panggung : Junhyung
Nama Asli : Yong Jae-sun (용재순), tapi dia mengganti namanya menjadi Yong Jun-hyung (용준형)
Posisi: Main Rapper
Tanggal Lahir : 19 Desember 1989
Zodiac : Sagitarius
Tinggi Badan : 178 cm (5'10")
Golongan Darah : O
Instagram : bigbadboii
Twitter : joker891219 
Drama : Monstar (2013)


- Yoseob




Nama Panggung : Yoseob
Nama Asli : Yang Yo Seob (양요섭)
Posisi: Main Vocalist
Tanggal Lahir : 5 January 1990
Zodiac : Capricorn
Tinggi Badan : 171 cm (5'7")
Golongan Darah : B
Instagram : yysbeast
Twitter: - 
Drama : -

- Gikwang



Nama Panggung : Gikwang
Nama Asli : Lee Gi-kwang (이기광) 
Posisi: Main Dancer, Lead Vocalist, Visual
Tanggal Lahir : 30 Maret 1990
Zodiac : Aries
Tinggi Badan : 171 (5'7")
Golongan Darah : A
Instagram : gttk0000
Twitter: b2stgk

Drama : High Kick (2009), My Princess (2011), Me Too, Flower!(2011), My Friend is Still Alive (2013), Twenty Years Old (2014), Mrs. Cop (2015), Monster (2016), Cicle : Two World Connected (2017), Lovely Horibbly (2018)

- Dongwoon



Nama Panggung : Dongwoon
Nama Asli : Son Dong-woon (손동운)
Posisi: Lead Vocalist, Rapper, Maknae
Tanggal Lahir : 6 Juni 1991
Zodiac : Gemini
Tinggi Badan : 181 cm (5'11)
Golongan Darah : A
Instagram : highlight_dw
Twitter: beastdw
Drama : -


- Ex-Member Beast Hyunseung



Nama Panggung : Hyunseung
Nama Asli : Jang Hyun-seung
Posisi: Lead Vocalist
Tanggal Lahir : 3 September 1989
Zodiac : Virgo
Tinggi Badan : 177 (5'10")
Golongan Darah : B
Instagram : 89_h
Twitter: - 
Drama : - 

***

Teruuus, kenapa gue suka Highlight?!

Gue tau mereka sejak masih bernama Beast. Lagu pertama yg gue denger adalah Fiction dan dari sana gue mulai cari tau tentang Beast dan nyari-nyari lagunya. Nggak ada satupun lagu mereka yg bikin gue kecewa! Suara mereka bagus semua, nggak ada yg di bawah rata-rata. Kan suka ada tuh, group yg punya beberapa vocalist yg baguuus banget, tapi ada anggota lain yg biasa-biasa aja vokalnya. Tapi mereka enggak! Semuanya punya suara bagus dan unik yg jadi ciri khas masing-masing. Bahkan Junhyung pun yg seorang rapper, punya vokal yg bagus! Kalo Yoseob mah nggak usah di pertanyakan lagi kemampuan vokalnya! Terbukti dengan hampir semua anggota berhasil merilis album solo. Yoseob punya, Gikwang punya, Junhyung ada banyak, dan juga Dongwoon yg baru-baru ini meluncurkan album solonya. Kalo Dojoon setau gue belum ngeluarin album solo deh dia, mungkin lebih fokus ke akting. Koreksi kalo gue salah ya!

Ini nih daftar lagu favorit gue dari oppadeul ini, di cek aja yaah siapa tau kalian juga suka!
- Easy
- Fiction
- I'm Sorry
- No More
- Shadow
- Say No
- Lightless Unplugged Ver, lagu yg berada di jajaran lima teratas lagu kpop favorit gue
- Can Be Better
- 12.30
- Just Before Shock
- Loved 

Lihat juga, album Beast - Shock of New Era

Selain jago nyanyi, mereka juga kocak abis!! Setiap mereka muncul di variety show semacam Weekly Idol atau Idol Room, mereka selalu membuat gue nahan tangis karena kebanyakan ketawa. Semua member Highlight nggak ada yg jaim. Kalo inget sama umur mereka vs kekonyolan mereka, rasanya aneh sekaligus kocak! wkwkkwk mereka selalu bisa menaikkan mood gue. dan gue jamin, setiap acara yg bintang tamunya mereka, pasti pecah abis! Apalagi kalo di suruh Random Play Dance di Weekly Idol, sudahlah,tamat gue!!

Nih daftar variety show mereka :
- MTV B2ST (2009)
- MTV B2ST Almighty (2010)
- Idol Maid
- Burning the Beast
-  Ready Player
- Weekly Idol, Idol Room, Hello Counselor, Dancing High dll.
Cari aja di Youtube, banyak kok!

Ngomong-ngomong soal akting, semua member Highlight menekuni bidang akting. Kalo Dojoon sama Gikwang sering banget mondar mandir di layar kaca, Yeoseob sama Dongwoon lebih sering main di drama musikal. Keren euy!! Nah, drama yg paling gue suka dari Highlight, adalah drama mereka tahun 2014 yaitu Twenty Years Old. Di drama ini mereka menjadi diri mereka sendiri. Tapi fokus ceritanya ke Gikwang, seorang idol terkenal yg mempunyai pacar gadis biasa! Hehe melting atuh laaaah.. Di drama ini juga gue pertama kali denger lagu Lightless versi Unplugged yg sampe sekarang jadi salah satu lagu favorit gue sepanjang masa!

Emang sih, mereka nggak muda lagi. Usia mereka rata-rata diatas 25 tahun. Satu persatu anggotanya mulai menjalani wajib militer, diawali sama Dojoon yg berangkat wamil Agustus 2018 lalu.  Popularitas mereka juga gue rasakan nggak sebesar dulu, karena banyaknya idol-idol muda dan group-group baru yg terus-terusan debut. Walaupun gue cuma fans karbitan yg sama sekali nggak sebegitu loyal, tapi Highlight itu spesial. Karya mereka selalu gue tunggu.

So, please dengerin lagu mereka ya! Dijamin lu bakan jatuh cinta.
Oppadeul, Fighting!!

0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review