Sunday 20 January 2019

Reccomended! Lagu KPOP Buat Kamu yg Lagi Galau.

Posted by mayaaa1894 at 04:03
Haiiii,, gue balik lagi nih..

Kali ini gue mau sharing list lagu K-Pop favorit kalo gue lagi melow. Dari semua jenis musik, lagu-lagu yg bikin melow emang yg paling gue demen. Secara, gue kan orangnya lebay dan melankolis.
Apalagi yg intro-nya pake petikan gitar ala-ala akustikan gitu, beuuuuh nangis darah gue langsung saking menghayati kemelankolisan gue ini.

Aaah kebiasaan jadi panjang gini. Yuk disimak daftarnya! But, brave yourself, postingan kali ini bakalan panjang banget wkwkwk



1. Beast - Lightless Unplugged Ver







Lightless ada dua versi, yg biasa sama yg unplugged ini. Tapi gue lebih suka yg unplugged. Coba resapi intro-nya! Petikan gitar dan suara lembut Gikwang, aaaaaaaa bikin meleleh :')


Rap Junhyung yg biasanya menggebu, terdengar seperti bisikan paling romantis di lagu ini. Omaygad hati gue!

Lagu ini menceritakan tentang ditinggalkan oleh seseorang yg menjadi cahaya di hidup lo, dan tanpa dia seketika hidup loe lightless, gelap gulita. Ada lirik yg gue suka banget dari lagu ini,

haruga jinago dasi tto haruga sijakdwaedo
naege bichi dwaejoetdeon niga
eobseo ajik nan eodum soge seo ineunde

If a day passes by and another day starts
you, who used to be my light
is no gone and i'm still standing in the dark 

Atulaaah, gue jadi melo kan tuuh! Tapi walaupun lagu ini tentang perpisahan, tapi gue menginterpretasikannya kedalam dua kondisi. Pertama, bisa jadi lagu romantis kalo gue dengerin pas lagi jatuh cinta. Jadinya, beb, tanpa kamu aku lightless wkekekek... Di lain sisi, jadi lagu yg sangat melankolis kalo di dengerin pas patah hati. Beb, diputusin kamu aku lightless :( 


Fix jadi salah satu lagu melow favorit gue sepanjang masa.



2. Winner (Mino & Taehyun) - Pricked









Top 5 lagu favorit gue selain Lightless. Anjritt serius lagu favorit gue kok gini semua wkwkwk

Kalo gue lagi butuh rileks biasanya gue dengerin lagu ini, santai tapi agak perih gimana gitu dihati. Enak didengerin sambil melamun. Petikan gitar plus rap dari suara berat Mino plus suara lembut Taehyun sangat kontras, bener-bener bikin jantung gue rasanya melorot ke perut gue. Berasa banget sakit hatinya kalo dengerin lagu ini di saat galau. Terbukti, ternyata gue penikmat sakit hati wkwk

Ceritanya tentang rasa sakit yg ditinggalkan pasca perpisahan. Lyric yg gue suka adalah part-nya rap Mino, translation dalam bahasa Inggris:

Life is like a mayfly, It’s meaningless now 
Now you’re a dream I cannot dream again 
I become silence to you 
I become a breath that cannot be breathed comfortably 
I still can’t forget your traces, your embrace 
I would hug thorns 
but you are now on top of a hill I can’t see 
The blood that my feet leave behind as I follow 
I still say goodbye and my heart still cries 
Don’t leave things with me now, take everything with you

Asli gue suka banget suara petikan gitar di lagu ini. Gue berandai-andai, kalo gue bisa main gitar, lagu ini pasti lagu paling awal yg gue pelajari. Magis!


3. BAP - Rain Sound






Hujan buat gue sangat identik dengan suasana melow. Begitupun dengan lagu ini. Petikan gitar (lagi) dan rap dari suara berat Yongguk di intro-nya bener-bener, bener-bener apa ya?! Merasuk banget. Lagu ini agak berbeda dengan dua lagu sebelumnya. Kalo lagu sebelumnya berasa banget akustiknya, lagu ini lebih up-beat, tapi sama sekali nggak menghilangkan rasa ke melow-an nya. Apalagi kalo udah tau arti liriknya, beuuh! 

Menceritakan tentang kenangan-kenangan yg terlintas bersama dengan turunnya hujan. Lyric yg gue suka, dalam bahasa Inggris :

Outside the window, the forgotten rain and wind blows 
In the wee hours of the night, 
I hear familiar songs from the radio 
It’s perfect for thinking about you 
There are two empty cups of coffee 
In this place without you, I fight with loneliness.  

Sesuai judulnya, lagu ini enak banget di dengerin pas lagi hujan. Sambil duduk di depan jendela, memandang ke arah luar. Ke arah butiran-butiran air yg jatuh dari langit, dan suara gemericik yg ditimbulkannya. MV nya emang sedikit cringy sih, coba tonton aja geura. Tapi lagunya emang enak parah. BTW, saat gue menulis ini, di luar sedang hujan, dan lagu ini menemani gue menikmati kesunyian. Dan yah, it's remind me of you !


4. BTS - Save Me





Nggak komplit rasanya kalo lagi melow nggak dengerin lagu ini. Suara BTS emang khas banget, apalagi khususnya suara Jimin sama Jungkook! I'm done! Bikin melting! Rap Suga, J-hope sama Rapmon kuat banget, namun tetap mencerminkan perasaan di lagu ini. Bagian favorit gue adalah rap-nya Suga, yg di translate dalam bahasa Inggris :

Today the moon shines brighter on the blank spot in my memories 
It swallowed me, this lunatic, please save me tonight 
(Please save me tonight, please save me tonight) 
Within this childish madness you will save me tonight

Serius, ini tipe lagu yg bisa gue repeat seharian kalo lagi melow. Gue pribadi menginterpretasikannya sebagai keputusasaan?! Hmph! Kalo menurut kalian lagu ini tentang apa?

5. Ft. Island - Wind




Lagu dari album spesial 10 tahun Ft Island Debut! Keren parah! Intronya diawali dengan suara piano yg dimainkan Jong-hoon, diikuti dengan suara Hongki yg lembut, kemudian perlahan-pelahan naik. Aaaaaaah, suara Hongki... Gue suka banget suara doi! Unik, tinggi untuk ukuran suara cowok, tapi tetep maskulin!

Ceritanya tentang harapan agar kekasih yg telah pergi kembali lagi, walaupun angin yg dingin membekukan tubuh. Kira-kira begitu. Bagian yg gue suka adalah bagian yg liriknya seperti ini, translate dalam Bahasa Inggris :

In front of you, who left me i will say, come back
i will never let you go, no
Smile now, in front of me
we will be happy forever
i will never cry again

Hmph *tarik nafas dalam-dalam* Denger lagu ini bener-bener rasanya hati gue di remas-remas. Awas bukan lagu dangdut wkwkwkw.

Emang nggak ada yg suaranya kayak Hongki. Nggak ada duanya!
Satu lagu dari band rock yg bikin gue melow parah. Fix.

Panjang baru 5 lagu ternyata.. Hmph daripada kepanjangan, kita lihat Lagu Kpop buat yg galau bagian kedua.

0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review