Monday 21 January 2019

Reccomended! Lagu KPOP Buat Kamu yg Lagi Galau Bagian Kedua

Posted by mayaaa1894 at 22:57
Nah setelah sebelumnya gue udah list top 5 lagu melo favorit gue, kita lanjut lagi okurrr?!


6. Beast - No More





Lagu dari Beast (lagi) yg bisa bikin gue completely melo. Suara drum di lagu ini sangat menarik perhatian gue. Dung tak dung dung tak. Feel so good!

Suara Yeoseob dan Gikwang bener-bener memanjakan banget. Eh enggak deng, semua member menunjukkan kualitas vokal terbaik mereka di lagu ini. Kok suara mereka bisa bagus semua atulaaaaah...

Lagu ini bener-bener bikin gue sakit hati parah! Menceritakan tentang perasaan seorang cowok yg pingin mantan pacarnya  move on. Nah lho! Lirik yg paling gue suka di lagu ini?! Semuanyaaaah! Tapi yg paling gue suka, di translate dalam Bahasa Indonesia:

geurae maeumkkeot ureo 
geureoke nal ssiseonael su itdamyeon 
ne mamsok miryeon da jiwonael su itdamyeon 
nega apeul mankeum gachi inneun saram aniya 
yejeoncheoreom neorang gachi inneun saram aniya 
neol saranghaeseo bonaendan 
geureon geojitmal gateun geon hagi sirheo nan 
oneulman gachi isseojulge eolleun ireona 
son naemireo jul su itjiman igeotdo oneulkkajiman


Baiklah, menangislah sebanyak yg kamu mau 
jika itu bisa menghapus diriku 
jika itu bisa menghapus semua ikatan di hatimu 
aku tidak pantas jadi penyebab rasa sakitmu 
aku bukan orang yg sama dengan yg dulu 
aku tidak mau berbohong 
dan mengatakan aku meninggalkanmu karena mencintaimu 
aku akan tinggal untuk hari ini saja, jadi cepatlah bangkit 
aku akan menggenggam tanganmu untuk hari ini saja 


geumanhaejullae ijen 
sigani galsurok naengjeonghaejineun nae moseube 
nega sangcheobadeulkka nan neomu duryeowo 
naega boran deusi jal saragamyeon dwae 
ijen deo isang aniya nega gidael saram


Berhentilah 
aku semakin bersikap dingin seiring berjalannya waktu 
jadi aku takut aku akan menyakitimu 
Hiduplah dengan bahagia dan buktikan padaku kamu bisa 
Tidak lagi, aku bukan lagi tempatmu bersandar


Faaaaaaaaaaak, why you did this to me Junhyung-aaah! 

Tuh kan, kalian bisa tau maksud gue setelah membaca sepenggal lirik dari lagu ini?! Asli, ini memberikan gue insight dari sisi cowok. Mereka bersikap dingin, karena mungkin mereka udah nggak merasa bisa jadi tempat kita bersandar lagi. Wtf?! Tidak lagi, aku bukan lagi tempatmu bersandar.. Asli kata-kata itu nyakitin! 

Ahem! Maafkan gue yg tersulut emosinya wkwkwk.. Lagu ini memang sebagus itu, semenyakitkan itu. Dan bener-bener bisa diterima logika gue, dan membuat gue "sedikit" lebih mengerti apa yg ada di pikiran cowok. Apalagi kalo kalian nonton MV nya. Walaupun kalian nggak ngerti arti dari liriknya, tapi MV-nya bener-bener mewakilkan dengan gamblang apa isi lagu ini.

Wajib banget dengerin lagunya, wajib banget nonton MV-nya. Khususnya buat loe-loe para cewek yg belom move on dari mantan cowok loe. Ini lho dek, yg mantan cowokmu rasakan!

6. BTOB - Missing You




BTOB, adiknya Beast waktu masih di Cube Ent. Emang boygroup dari Cube Ent punya vokal yg keren dan lagu-lagu melo mereka mantul-mantul! Gue cinta banget sama lagu ciptaan Hyungsik ini. Good song, dan khas BTOB banget. Suara Eungkwang, Sungjae, Hyungshik sama Changsub bener-bener haluuuuus banget dan bikin gue meleleh. Rap yg sangat kontras dari tiga rapper mereka memperkaya lagu ini.

Menceritakan kehidupan seseorang setelah ditinggalkan kekasihnya. Gue suka banget lirik dari chorus lagu ini,


neoreul geuriweohada haruga da jinasseo 
neoreul geuriweohada il nyeoni gabeoryeosseo 
nan geunyang geureoke sara 
neoreul geuriweohada geuriweohada


I was missing you and another day passed 
I was missing you and another year passed 
This is how I live 
As I long for you, long for you


Lagu rindu yg manis, dan romantis :)

8. Boyfriend - Star




Sebenernya gue agak bingung buat ngejelasin lagu ini. Karena gue nggak punya kenangan khusus tentang lagu ini. Lagunya enak banget sih. Menceritakan tentang mengenang seseorang yg bagaikan bintang dalam kehidupan kita. Lirik favorit gue di lagu ini :

shigani yagiran mari ippeoreushi dwaebeoryeosseo  
heureuneun modeun geol geudaero bada deurineun geot
jameun ojil anko neoman gyesok nal chajawa 
eotteokae niga bogo shipeo


Mereka bilang, waktu adalah obat, semuanya akan terbiasa 
Semuanya tentang menerima apa yg terjadi 
Tapi aku tidak bisa terlelap dan kamu terus datang 
Harus bagaimana? Aku merindukanmu

Enak banget di dengerin pas lagi galau. Lagunya sendiri awalnya selow, terus perlahan-lahan agak naik beat-nya. Chorus-nya gue suka banget. Rap-nya gue juga suka. Kalo biasanya gue lebih suka rapper yg punya suara berat dan dalam, tapi gue suka rapper Boyfriend yg suaranya, yaaah, nggak sedalam dan seberat rapper yg lain. Tapi vocalist-nya suaranya keren-keren semua. Adiknya Sistar sih, nggak heran suara mereka bagus semua. 

Salah satu lagu favorit gue dari boygroup ini.

9. Shinee - Tonight



Gue emang nggak terlalu mengikuti Shinee, gue cuma punya beberapa lagu mereka di playlist gue. Tapi lagu ini bedaaaaa! Dimulai dari musik intro-nya yg unik dan menarik perhatian gue pake banget! Teng terereng terereng dung dung! Terus ada suara Minho yg berbisik "Miss You" aaaaaaaagghhhhhh! Apa-apaan inih bang Minho! Sungguh menggoda iman! Terus terus, di lanjutin sama suara Onew yg lembuuuut banget, mendayu. Serius deh Onew, suaramuuuh! Ajaib! Key sama Taemin juga, hmph *tarik nafas* enak banget. Kalo rap Minho mah yah, nggak usah ditanya lagi. Rap-nya seseksi orangnya wkwkwk Killing point di lagu ini buat gue adalah pas part terakhir yg dinyanyiin Key. Ugh! Eargasm!

Lagu ini menceritakan kerinduan yg datang saat malam menjelang. Lirik yg gue suka dari lagu ini adalah part-nya Onew,


ajigeun eodumi neoin deushi ttaseuhi 
nae gyeote deo pogeunhi 
nae eokkael gamssa oji With you


Feels like the darkness is still you 
Warmly, cozily 
Wrapping around my shoulders with you
Lagu ini emang rada melow sih, tapi kalo menurut gue bukan lagu melo yg bikin lu yg lagi galau makin sakit hati. Tapi lebih ke bikin shooting. Terlepas dari arti lirik lagunya ya! Kalo diterjemahin sih, yah, lumayan agak gimanaaaa gitu. Sedikit ada perih-perihnya juga hehe

Lagu yg sangat bagus! Lagu Shinee paling favorit!

10. Winner - Tonight





Lagu lain yg berjudul Tonight, kali ini dari Winner. Duh, gue suka banget lagu ini. Diawali dengan Rap Mino dan Seunghoon, di ikuti dengan suara lembut Taehyun dan Minwoo, dan vokal kuat dari Seungyoon. Bener-bener magis banget lagu ini.

Lagu ini beat-nya unik sih kalo menurut gue, karena itu gue suka. Winner emang nggak pernah mengecewakan. Dan rap-nya Mino?! Sexy!

Gue agak sedikit bingung lagu ini nyeritain apa wkwwk Tapi yg gue tangkep lagu ini menceritakan tentang kerinduan dan penyesalan seorang cowok terhadap mantan pacarnya  Karena orang ketiga mungkin?! Yah, kurang lebih seperti itu. Lirik gue suka dari lagu ini,


Hey nega eomneun bami 
ireoke oeroun ji mollasseo, na mollasseo
neoreul geuriwohamyeo geunyeol pume anayo 
seulpeun bam (neoreul bonaen hue) 
nega eomneun i bam (neujeobeorin huhoe) 
iksukhaejin nega (Cuz I’’m stupid) 
dasin doraoji anheul i seulpeun bame
Sampe sekarang gue emang masih suka sama lagu-lagunya Winner. Tapi kalo boleh jujur sih, gue lebih menikmati lagu-lagu mereka waktu masih berlima. Suara masing-masing personil sangat unik dan berbeda, tapi bisa jadi suatu harmoni yg indah di dalam sebuah lagu. Gue nggak bilang Winner setelah berempat jadi nggak bagus ya, mungkin karena setelah keluarnya Taehyun gue nggak terlalu banyak nyari tau lagu-lagu mereka berempat, except lagu-lagu main track mereka yg banyak di promosiin.
Btw kalo ada yg tau lagu melo dari Winner setelah formasi berempat, kasih tau gue oke?
11. IOI - Downpour

Yeah, akhirnya ada lagu dari girlgroup juga wkwkwkw.. Gue emang nggak terlalu mengikuti perkembangan girlgroup sih. Tapi lagu ini jadi salah satu lagu favorit yg selalu gue dengerin kalo lagi melankolis.

Lagu diawali dengan suara piano yg lembut banget. Wah, belom apa-apa udah melo nih wkwkw. Suara masing-masing personil mixed beautifully di lagu ini. Apalagi waktu chorus pertama yg di nyanyiin sama Sejeong! Gue selalu menghela nafas setiap kali mendengar part itu. Yg gue tau sih lagu ini menceritakan tentang perpisahan ya, kalo nggak salah.

Gue juga nggak punya kenangan tentang lagu ini, jadi ya gitu deh, nggk terlalu istimewa. Mungkin karena emang genre-nya balad dan sedikit tenang, jadi cocok banget kalo di dengerin pas lagi melankolis. 

12. Teen Top - Love is...





Ini bukan Love Is yg dari album High Five ya, tapi Love is... dari albumnya Teen Top yg Exito. Gue baru beberapa waktu belakangan ini suka banget lagu ini, setelah iseng muter-muter playlist full album Teen Top yg gue punya. Eh, ternyata ada lagu enak yg baru gue sadari. Hehe

Lagu ini diawali dengan petikan gitar yg lembut. Aaaah, sukak banget gue sama suara gitar. Terus dilajutkan dengan suara lembut Niel. Hmph, udah pasti bikin gue otomastis melting.

Lagu ini menceritakan tentang kerinduan terhadap orang yg telah pergi meninggalkan kita. Tapi nggak sesedih itu sih, lagunya. Malah buat gue ini punya efek shooting dan relaxing kalo di dengerin pas lagi galau. Mungkin karena suara lembut para member Teen Top plus musik yg tenang dan terdengar sederhana. Warm and cozy..


***

Nah, itu dia beberapa lagu yg paling sering gue puter kalo lagi galau atau melakolis. Galau disini bukan cuma karena patah hati ya, bisa juga karena bad day yg baru gue lalui.

Sebenernya masih banyak sih, khususnya dari Beast dan Teen Top, mereka emang dua group yg paling gue suka. Positive. tapi yg paling sering di puter diantara semua lagu di playlist gue ya emang 12 lagu itu.

Mudah-mudahan kalian bisa sukak juga, dan sedikit bisa mengobati kegalauan di hati kalian ya. Jangan lupa kasih tau gue kalo kalian punya list lagu melow selain yg gue sebutin di atas.

Selamat galau.. Karena kadang melankolis itu malah nikmat. Heheh

0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review