Monday 13 August 2018

REVIEW CHOICES : STORIES YOU PLAY, GAME SIMULASI ANDROID

Posted by mayaaa1894 at 00:00
Hai haii
Gue balik lagi nih. Kali ini gue mau ngereview game android sejenis Myshelf dan Chapter: Interactive Story, yaitu Choices : Story you play. Sebenarnya Choices lebih dulu gue mainin daripada dua game yg lain, tapi malah gue review belakangan hehe maafkaan. Ada satu lagi sih game sejenis, namaya Episodes. Kapan-kapan gue review deh. Oh mungkin gue bisa battle keempat game ini suatu saat nanti. Leh uga idenya wkwkwk


Choices : Story You Play adalah game simulasi dari Pixelberry. Game ini #2 teratas dalam kategori game simulasi di android lho!! Selain itu aplikasi ini jadi salah satu aplikasi pilihan editor GooglePlay!! Gila bener!!  Gue nggak perlu jelasin panjang lebar ya, intinya emang sama persis konsep nya sama Myshelf dan Chapter : Interactive Story. Malah mungkin Choices ini yg jadi pelopor game sejenis. 


Informasi aplikasi :
Nama                               : Choices : Story you Play
Publisher                         : Pixelberry
Tanggal Rilis                   : 17 Agustus 2016
Ukuran File                     : 93 MB
Download                        : 10.000.000+
Review dari GooglePlay : 4.6/5.0
Rating                             : 12+
Bahasa                            : English 

Sebagai pengingat,  gue memainkan game ini di hengpon kesayangan gue Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL. 

Kita langsung aja mulai reviewnya ya. 

Pertama kali kita buka aplikasinya, muncul logo khas Choices dengan backgroud berwarna biru. Loadingnya kadang agak lama disini. 


Masuk ke halaman utama Choices. Di pojok kiri atas ada logo Choices, ini cuma logo ya jadi nggak ada fungsinya. Kemudian ada ikon key, yg akan kita gunakan saat membuka chapter dari books yg baru. Untuk mendapatkan key lagi kita harus menunggu dua jam dengan jumlah maksimal 2 buah key. Lama juga lumayan. Terus di paling kanan atas ada ikon diamonds, yg akan kita gunakan saat akan memilih opsi premium.

Kemudian ada kumpulan poster books baru atau yg lagi hits.

Di bawahnya ada tab My Book,  dimana books yg pernah atau lagi kita baca berada dan beberapa kategori books. 

Kita coba satu books ya,  kemudian baru kita bahas satu persatu kategori dan books yg ada di dalamnya. 

Kali ini gue mau coba books yg baru rilis yaitu Desire and Desirum.Klik Play.

Pilih penampilan avatar yg kita inginkan. Bisa di geser panah sampingnya ya.

Pilih gaya rambut dan aksesoris rambut. Kalo mau rambutnya bagus pake diamond yaa.


Puas sama penampilannya ?! Kalo puas boleh klik Perfect!


Kasih nma avatar kamu. Terserah aja bebas. Disini aku kasih nama Rose hehe. Terus kasih nama belakang. Gue kasih nama Drake. Jadi avatar gue namanya Rose Drake.



Cerita dimulai. Kalau biasanya kan ada pilihan outfit ya. Nah kalo di book ini, outfitnya dipilih di tengah cerita.

Kalo udah selesai baca chapter ini, kalian akan dapet satu diamond. Lumayan lah buat beli baju bagusa avatar kita hehe

Nah choices punya beberapa kategori books. Tapi karena beberapa book ada lebih di dua kategori, gue bahas per book aja ya.

- America's Most Eligible. 



Per tanggal di tulisnya review ini, book ini masih ongoing dengan 6 chapter. Update tiap Tuesday.
Pertarungan dalam sebuah acara reality show yg akan membuatmu menjadi orang paling diinginkn di Amerika! Buatlah aliansi, musuh dan jatuh cinta! Pilihan tergantung di tangan anda!
Seru!! Selain berjuang supaya jadi orang yg paling diinginkan di Amerika, kota juga bisa sekalian cari pasangan nih!
- Desire and Decorum Book 1



Baru rilis minggu ini. Update tiap Tuesday. 
Merayu atau dirayu?! Apa yg akan kamu lakukan saat mengetahui bahwa kamu adalah salah satu keturunan bangsawan paling diinginkan di Inggris?!

- Rules of Engagement Series


  
Kisah cinta dari empat bersaudara dan seorang sepupu mereka dalam upaya untuk menyelesaikan tugas yg diberikan untuk mendapatkan warisan dari nenek mereka yg baru meninggal, dengan berbagai gangguan yg menghadang.

- Endless Summer Series

Poster Book 1

Poster Book 2
Poster Book 3

Fully released with 3 books. 
Kisah romansa misteri dari sekelompok orang yg terjebak di sebuah pulau di kepulauan Karibia dan terjerat dalam permainan yg rumit dan kejam yg dibuat oleh seorang pebisnis yg kejam.
Jujur aja gue belom baca seri ini, jadi belum bisa ngasih komentar apa-apa.

- The Royal Romance Series

Poster Book 1
Poster Book 2
Poster Book 3
Still ongoing with 3 books. Books 3 masih chapter 16 dan update tiap Saturday. 
Menceritakan tentang seorang wanita yg hidupnya berubah 180 derajat saat dia terpilih untuk bersaing menjadi calon instri dari seorang pangeran dari kerajaan Cordonia. 
Gue baru baca book 1, dan itu pun belom tamat. Seru sih jalan ceritanya, berasa kita jadi Megan Markel atau Kate Middleton wkwkwkw. Cuma gue rada nggak kuat sama intrik-intrik jahat yg dibuat saingan mainrole disini buat menjatuhkan dia! Tapi kalo lagi nggak ada bacaan lagi, mungkin bisa kali gue lanjutin lagi.

- Red Carpet Diaries Series

Poster Book 1
Poster Book 2


Ongoing with 2 books. Update every Thursday. Menceritakan tentang seorang gadis yg baru saja pindah dari Iowa ke Los Angeles untuk merintis karirnya sebagai seorang artis.
Baru baca book 1 dan belom tamat, sejauh ini masih so-so ya, dan belum ada keinginan buat ngelanjutin sih.

- Veil of Secret 

Poster

Ongoing with 11 chapter available.  Release every Saturday. 
Sahabatmu menghilang tiba-tiba di hari pernikahannya!! Kamu melakukan pencarian ke seluruh kota Bitchport untuk mendapatkan petunjuk, tapi berhati-hatilah, setiap orang mempunyai rahasia!
Gue baru baca sekitar 10 chapter-an kalo nggak salah. Seru sih, kita disini menjadi seorang wanita yg berprofesi sebagai wartawan. Kita dibantu oleh seorang letna polisi bernama dan kakaknya sahabat kita yg hilang bernama. Kakaknya ganteng lho hahaha
  
- Freshman Series
Poster Book 1

 
Poster Book 2

Poster Book 3
Poster Book 4



Fully released with total 4 books. Menceritakan kisah seorang gadis yg baru saja masuk ke sebuah kampus bergengsi dan tantangan yg dia hadapi selama sekolah disana.
Seru banget seriusan! Ceritanya bener-bener realistis dan mungkin dialami oleh seorang mahasiswi. Dan sahabat-sahabatnya juga lucu-lucu. Ceritanya dia punya geng gitu. Seru banget buat diikutin. Gue udah selesai baca dan ini adalah seri pertama yg gue baca.  

- The Sophomore
 
Poster Book 1
Poster Book 2

Kelanjutan dari The Freshman Series. Complete with 2 book. Ceritanya masih nyambung sama Freshman, menceritakan tentang seorang gadis dan para sahabatnya di tahun kedua kuliahnya, dan cobaan yg mereka hadapi.
- The Junior
 
Mereka ceritanay pindah jadi hidup bersama nih
 Kelanjutan dari seri The Sophomore. Status finished with 1 book. Masih menceritakan tentang seorang gadis dan sahabatnya di tahun ketiga kuliahnya.

- Perfect Match


  
Fully released with 16 chapter. 
Kamu percaya bahwa kamu bisa bertemu pasangan yg tepat dengan mengikuti sebuah layanan kencan bernama Eros. Namun segera menyadari bahwa semuanya tidak seperti yg terlihat.
Disini kita bisa milih, jadi karakter cewek atau cowok. Seru sih lumayan, plot twist nya bikin blowing my mind banget! Saking siok nya gue cuma baca ampe chapter 13 mungkin? Bener-bener, semuanya tidak seperti yg terlihat! Kalo kalian mau baca ampe tamat, kasih tau gue ya gimana endingnya hehe

- High School Story Series

Poster Book 1
Poster Book 2

Poster Book 3
Semuanya ada 3 books.
Sebuah ceritan mengenai seorang gadis remaja dalam menjalani kehidupan SMA dan segala rintangan yg dia hadapi.
Seruuuuu!! Sukak banget! Ceritanya ringan, tentang gadis SMA dan sahabat-sahabatnya. Disini kita bisa masuk ke estrakulikuler apa aja yg kita mau, cheerleader, band, sama basketball! Seru lho, kayak Freshman gitu, tapi ini versi anak SMA-nya.

- The Crown and The Flame

Poster Book 1

Poster Book 2

Poster Book 3
Kisah fantasi tentang seorang putri mahkota yg diasingkan dan sahabatnya yg mempunyai kemampuan spiritual saat mereka mencoba merebut kembali kerajaan mereka dari seorang raja yg lalim.
Gue baru baca book 1 chapter 1. Walau masih di awal, seru banget sih kayaknya ini seri. Jadi ada laga nya gitu. Di seri ini kita bisa memilih karakter, mau jadi sang putri mahkota atau sahabatnya. Yg suka genre action boleh coba.

- Most Wanted

Keren ye posternya
Berkisah tentang dua orang pejuang kejahatan yg dengan enggan bekerja sama untuk memecahkan kejahatan di Los Angeles.
Keren banget euy ceritanya! Si detektif cowok David Reyes nya gokil, si ceweknya Samantha Messey adalah Deputy US Marshal yg keren banget! Mereka bekerja sama untuk menangkap seorang buronan kasus pembunuhan.

- Love Hack
 
Poster Book 1. Mark ganteng banget :3


Poster Book 2.
Status finished with 2 books. Sebuah komedi-romantis tentang seorang gadis yg bekerja sebagai editor baru di sebuah majalah lifestyle dan sahabat-sahabatnya. 
Salah fatu seri fav gue. Ceritanya keren, temen-temennya pada kocak. Recommended banget! Sayangnya cuma dua books.

- The Haunting of Braidwood Manor
 
Itu hantu cewek penghuninya. Cantix tapi ya.
Status fully released. Cuma ada satu book. Menceritakan tentang seorang wanita yg ingin mengungkap misteri dari sebuah bangunan tua terbengkalai untuk memecahkan misteri dibalik bunuh diri adiknya.
Yg suka cerita horror wajib baca! Seru banget! Kita masuk ke sebuah rumah terbengkalai dan berkomukasi dengan hantu yg ada disana. Yg paling ngeri adalah saat dia terus-terusan dihantui oleh hantu adiknya yg bunuh diri dengan cara bakar diri. Avatar hantu adiknya serem banget!

- Hero
 
Mirip Wonderwoman ya?
Sebuah cerita superhero tentang makhluk misterius yg mendapatkan kemampuan supranatural setelah mengalami kecelakaan yg hebat, dan dia berjuang untuk menjatuhkan taipan bisnis yg mengontrol dunia.
Kalo liat posternya sih kayak Superman gitu ya, atau Batman atau sejenisnya. Gue belom pernah baca books ini jadi nggak tau jalan ceritanya gimana.

- It Lives In The Woods
 
Itu pohon ngeri amat
Status fully released with 1 book. Sebuah cerita horror tentang sekelompok teman yg terpecah dan harus kembali bersatu untuk menghentikan mahkluk mengerikan yg membunuh orang-orang di kota mereka.
Gue belom baca book ini. Liat posternya aja gue udah ngeri. Hiiii

- Home For The Holidays
 
Bosnya ganteng yak

Selesai dengan total 1 book. Kamu disini menjadi seorang gadis yg bekerja sebagai seorang editor di sebuah perusahaan percetakan buk bernama Piquant Press. Saat menjalani liburan natal di kampung halamanmu, Winter Heaven, tiba-tiba bosmu Nick Peralta datang ke kotamu! Siapakah yg akan kamu cium di malam natal, Nick, bos yg sinis dan pesimis, mantan pacarmu Wyatt Hart, atau sahabatmu Holy Wright?
Ceritanya lumayan seru, Nick ganteng banget aseliiiii :*

- Bloodbound

Vampiiiir

Fully released with 16 chapter. Baru ada satu book. Book 2 nya ungoing katanya.
Ceritanya saat seorang wanita melamar pekerjaan sebagai sekretasris seorang CEO Adrian Raines, tapi banyak hal misterius tentang dirinya. Gadis itu menjelajahi dunia gelap vampir elit di New York city dan mengungkap konspirasi yg gelap dan menakutkan.
Gue udah selesai baca book 1. Ceritanya seru banget, kita bekerja untuk seorang CEO ganteng, kaya dan terkenal di New York yg ternyata adalah salah satu ketua klan vampir disana! Konspirasi dan kisah cinta bersatu di book ini.

Kebanyakan books di Choices emang berseri sih, cuma satu dua cerita oneshot. Jadinya cerita yg kita baca berkesinambungan gitu. gue saranin sih kalian connecting aplikasi ini ke medsos ya, mau google atau Facebook, biar progress cerita kita kesimpen.

Yg gue suka lagi dari Choices adalah, kita bisa milih straigt atau belok wkwkw. Nggak kayak Chapter yg secara khusus punya book tentang percintaan sejenis, tapi di Choices kita bisa milih mau gay atau straigh. Jadi rasanya seperti hidup kita sebenarnya, kita dikasih pilihan dengan love interest kita. Ane sangat menghargai ini sih.

Nah setelah  memainkan game ini kurang lebih setahunan, gue bisa menyimpulkan pros dan cons dari game ini.

Pros :
+ Loading saat membuka book relatif cepat
+ Banyak pilihan books dari berbagai kategori. Ceritanya baguuuus semuaaa!!
+ Aplikasinya simple dan mudah dioperasikan
+ Update book ongoing seminggu sekali. Tapi beda sama chapter yg update sekaligus di hari kamis sore, book yg update di Choices beda-beda waktu upadtenya.
+ Grafik nya oke banget!! Gambar background nya bagus-bagus.
+ Avatarnya cantik-cantik dan ganteng-ganteng :*
+ Ceritanya nggak terlalu vulgar, jadi rasa intim nya masih dapet walau nggak dengan bahasa yg frontal gitu wkwkwk


Cons :
- Loading di awal kadang lamaaa
- Walaupun update book seminggu sekali, tapi Choices rada pelit nih updatenya. Rata-rata tiap book yg lagi ongoing update 1 chapter setiap minggu. Maksimal 2 books lah. Kan beda jauh sama Chapter yg bisa update ampe 5 chapter setiap minggunya
- Isi ulang key nya lamaaa. Buat dapetin satu key kita harus nunggu dua jam
- Belum ada pilihan bahasa selain English

Segitu dulu review gue tentang aplikasi ini.
Biasa, sebagai catatan, mohon gunakan aplikasi ini dengan bijak ya. Percintaan sesama jenis, sex bebas dan tinggal serumah dengan yg bukan suami atau istri sangat tabu di negara kita. Khususnya sangat diharamkan di agama gue. Jadi mohon gunakan aplikasi ini sebagai hiburan saja.

Tengkyuuuu :*

0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review