Monday 6 August 2018

REVIEW MYSHELF, GAME SIMULASI ANDROID

Posted by mayaaa1894 at 00:25
Terakhir kali gue udah ngereview game simulasi Chapters: Interactive Stories. Kali ini gue mau ngereview game sejenis yaitu Myshelf. 

Myshelf adalah game besutan NTT Solmare Corp.  Myshelf adalah game simulasi atau petualangan dimana kita akan menjadi tokoh utama sebuah cerita, dimana jalan cerita itu akan berubah tergantung pilihan yg kita ambil. Sama persis seperti Chapters: Interactive Stories.


Informasi aplikasi :
Nama                               : Myshelf
Publisher                          : NTT Solmare Corp
Tanggal rilis                     : 19 februari 2018
Ukuran file                      : 31 MB
Review dari GooglePlay : 4,2/5.0
Download                       : 1.000.000+
Rating                             : 12+
Bahasa                            : English

Untuk informasi, gue menggunakan aplikasi ini di hengpon gue yg jadul bats yaitu Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Yuk kita mulai review nya

Jadi pas kita mulai buka aplikasi akan ada logo Solmare. Loadingnya bentar kok tenang aja. 

Terus masuk aplikasi, bakalan loading lagi dengan logo Myshelf, loadingnya lumayan agak lama. Kalo di hengpon gue biasanya agak mandek di 80% sama 84%, rada lama loadingnnya disitu. Pastiin aja jaringan internet kamu bagus. 

Masuk ke halaman utama. Di pojok paling atas ada ikon home dimana kita berada,  terus ikon medals,  yaitu mission yg sebaiknya kita lakukan.Di tengah ada bar tiket. Kita di kasih dua tiket. Buat isi ulang tiketnya lumayan lama anjay, untuk dapet satu tiket kita harus nunggu dua jam. Di pojok atas paling kanan ada ikon diamond, sama jayak di chapter, diamond ini berfungsi untuk membeli opsi yg lebih baik atau pakaian yg lebih bagus.

Home-nya Myshelf nih

Di bawahnya ada bar story-story terbaru,  yg paling terkenal sama tawaran-tawaran yg diberikan. Terus books dll yg di kelompokkan dalam beberapa kategori. Kategorinya nanti kita bahas di bawah.
Di pojok paling kiri bawah layar ada ikon kaca pembesar,  di dalamnya ada help, contact support,  term of use, dan privacy policy. Di sebelahnya ada ikon myshelf dimana stories progress kita berada.
Terus home, dan yg terakhir ikon setting. Dimana kita bisa mengatur notifikasi, audion,  earn reward, connect to Facebook,  restore data, storage, dan versi aplikasi yg kita gunakan.  

Oke kita Coba satu chapter ya. Disini gue coba buka books baru yg belom gue baca. Hit the floor!  Book 2.
Loading books, nggak lama kok tenang

Klik aja book nya,  nah di kiri bawah ada ikon piala, disitu nanti ada tropi yg kita dapat saat memilih opsi tertentu. klik play dan book akan loading seperti ini. 
Dari yg putih ampe yg item adaaa

Pilih penampilan avatar yg kita inginkan. 
cantik-cantik euy

Gaya rambut.
Pakaian yg kita pakai. Kalo kita suka penampilan avatar kita bila klik good,  kalo mau kustomisasi lagi bisa pilih nope.  Good aja ya.



Terus kasih nama avatar kita. Pilih good untuk melanjutkan atau nope untuk merubah nama.

Story dimulai. 

Enaknya aplikasi ini sih menurut gue ada ikon-ikon di ujung-ujung layar story yah. Ujung kiri atas ada opsi untuk keluar dari story,  ujung kiri bawah ada ikon auto-play kalo kita males buat pencet-pencet layar, story akan otomatis berjalan sendiri, kecuali saat kita diminta memilih satu opsi. Terus di kanan bawah ada ikon option,  buat ngatur audio, notif,  kecepatan auto-play dll. 

Pastiin stok diamond mencukupi

Kita bisa pakai stok diamond untuk pakaian premium atau memilih opsi premium seperti ini. Pilihan premium akan memunculkan bonus scene yg sedikit banyak akan mempengaruhi jalan cerita. 


Kalo udah beres muncul tampilan seperti ini,  kamu bisa memilih restart chapter kalo mau ngulang chapter yg sama, ngulang chapter disini nggak akan mengurangi tiket kamu.  Kalo mau lanjut ke chapter selanjutnya tinggal klik continue.

Nah di jendela books ini ada sebuah ikon di kiri bawah. Kalo di klik akan ada pilihan buat restart chapter yg akan memakai satu tiket kamu, dan ada restart book,  kalo kamu mau reset semua ceritanya dan kembali ke awal. 

Myshelf punya beberapa kategori cerita.

1. Ron-Com atau Romantic Comedy

- Smart Girl 


Per tanggal hari ini 28 juli 2018, Smart Girl baru tersedia dalam Book 1 dengan 15 chapter.  Ceritanya tentang seorang gadis single yg bekerja sebagai produser di sebuah perusahaan aplikasi game yg harus berpura-pura sudah bertunangan agar tidak di depak dari proyek yg dia kerjakan. Siapakah yg akan dia pilih, seorang penulis dengan satu orang anak yg menjadi tunangan palsunya, boss nya di kantor yg tegas namun ternyata baik hati,  atau seorang investor yg tampan dan kaya raya?? Btw Book 2 nya cooming soon yeay!!
Ceritanya lumayan seru buat di ikutin sih. 

- Campus Hacker Series
 
Poster Book 1
Udah ada Book 1-4, tapi gue baru baca book 1. Ceritanya tentang tiga orang mahasiswa dan 3 orang mahasiswi yg tinggal dalam rumah bernama Waterloo. Kisah kehidupan sehari-hari para mahasiswa ini dan kisah cinta diantara mereka menarik banget buat di ikutin. Overall gue suka sama story ini 

- Friendzone,  Reveal The Truth , Double Booking Date kita bahas di kategori lain ya.

2. Fantasy 

- Seri Untold Darkness
Book 1

Seri ini punya dua bagian. Bagian pertama Untold Darkness : The Ring,  yg kedua Untold Darkness : The Past. Ceritanya tentang seorang gadis yg tak sengaja terperosok ke dalam tanah yg ternyata berisi kuburan dan peti-peti mati para vampir saat mengikuti seseorang ke sebuah hutan. Karena mengetahui tempat rahasia,  gadis itupun mendapatkan kutukan dari vampir dan harus tinggal di sebuah rumah tua bernama st syr selamanya. Dapatkan gadis itu mematahkan kutukan?? Dan apa rahasia yg dimiliki rumah St Cyr dan Alex St Cyr yg misterius??
Serius seru banget!!  Story favorit gue di aplikasi ini. 

- Alex from Untold Darkness - The Ring

Masih on going dengan 5 chapter. Kayaknya sih ini side book dari seri Untold Darkness, dan book ini menceritakan tentang seorang gadis yg menjadi kekasih Alex St Cyr. Bagaimana mereka menghadapi hubungan berbeda dunia ini??
  Guebari baca chapter 1 jadi belom keliatan gimana ceritanya. Lumayan sih sejauh ini. 

- The Lost Princess 

Ongoing with 10 chapter. Disini kita bisa milih gender mainrole kita,  mau cewe atau cowo. Agak berbeda dari beberapa book yg lain emang. Ceritanya disini kita jadi sage yg masih training,  tapi saat kita terpilih untuk menyelamatkan Putri pewaris tahta yg di culik,  bisakah kita membawa kembali sang Putri dengan selamat?? 
Gue baru baca chapter 1 jadi belom keliatan jalan ceritanya kayak gimana hehe

3. Horror & Mystery 
 
- Past Calling 

Fully finished with 15 chapter. Menceritakan tentang sekelompok anak muda yg akan pergi camping, tapi mengalami kecelakaan di sebuah hutan. Akibat hujan badai,  mereka terpaksa mencari tempat berteduh. diperjalanan mereka bertemu seorang gadis yg juga tersesat bernama Elena. Saat menemukan sebuah rumah tua yg tidak berpenghuni,  apakah yg akan terjadi pada mereka??
Gue baru main chapter 1, seru euy lumayan tapi gue masih mau namatin yg lain dulu.

- Alex From Untold Darkness - The Ring-,  Untold Darkness - The Past -, dan Untold Darkenss - The Ring- juga masuk di kategori ini. 

- Year Book Series
 
Book 1
Seri ini terdapat Book 1 dan Book 2. Menceritakan tentang seorang gadis yg meminta bantuan kepada detektif swasta untuk menemukan sahabatnya yg tiba-tiba menghilang.
 Gue baru baca Book 1 dan beberapa chapter Book 2. Seri yg pertama kali gue baca dari semua Books di aplikasi ini. Serruuu, permainan detektif kayak Sherlock gitu. Dan kabar baiknya, avatar cowok yg jadi detektif di seri ini mirip banget sama Benedict Cumberbatch yg meranin karakter Sherlock di seri Sherlock England.  Kecee paraaah!! 

Om Ben, yg meranin Sherlock seri inggris. COba cari di poster Year Book ada nggak yg mirip doi :D

-Bloody Trip,  Mr. S, SOS Receiver,  dan SOS Sender akan gue bahas di kategori lain.

4. Drama

- Bittersweet 

Fully released with 5 chapter. Ceritanya tentang percintaan semasa jenis. So sory to say,  i'll pass this book. 

- Hit The Floor Series

Fully released with 2 books. Ceritanya tentang seorang gadis yg tiba-tiba di pecat dari pekerjaannya, dan harus pergi dari rumahnya saat pacar yg tinggal bersama dengannya kepergok selingkuh di rumahnya sendiri! Saat tiba-tiba mantan pacarnya yg seorang pemain biola di klub malam bernama longe vida mengajaknya untuk bekerja disana menjadi seorang penyanyi, apakah gadis itu bisa mencapai impiannya?? Dan dengan siapakah gadis itu akan jatuh Cinta,  mantan pacarnya yg seorang pemain biola,  atau temannya seorang pemain piono yg dingin dan penyendiri, atau seorang produser yg akan membuatnya terkenal?? 
Gue baru baca 8 chapter di book 1. Overall suka sih,  lumayan laah hehe. Btw sidebook dari seri ini Ken from hit the floor on going lho!

- Seri Year Book dan seri Smart Girl juga masuk di kategori ini

5. The Chat History

Jadi di books kategori ini kita memainkan ceritanya dengan Format chat. Seru banget lho,  soalnya berasa kita yg ngchat beneran. Ada beberapa books yg kita bisa bikin avatar dan nama kita,  ada yg udah default. Banyak pilihan genre nya juga,  ada drama,  roncom dan misteri.  Seru pokokny!!
Yg masuk ke kategori ini diantaranya SOS Sender,  Double Booking Date, Reveal The Truth, Friend Zone,  SOS Receiver, Mr. S, dan Bloody Trip. 
Contoh book nya kaya gini nih :
Nyobain SOS Receiver

Formatnya kayak gini
6. Other

Di kategori ini ada Have The Story Idea? Dimana kita bisa mengajukan cerita kita, Tell Us What U Think dimana kita bisa mengisi survei tentang aplikasi ini, What's New dimana kita bisa mendapatkan update dari myshelf di Facebook,  Twitter, Instagram,  atau My Shelf Blog. 

Setelah mencoba aplikasi ini selama beberapa minggu,  gue bisa memutuskan apa pros and cons dari aplikasi ini. 

Pros
+ Loading saat buka books atau chapter baru lumayan cepet
+ Avatar cowok dan ceweknya anjaaay cakep-cakep banget
+ Ceritanya lumayan seru dengan beragam genre, khususnya kategori The Chat History, yg ini inovatif banget
+ Ceritanya nggak terlalu vulgar,  terkesan manis
+ Dapet diamond nya lumayan gampang,  banyak iklan yg bisa ngasilin diamond hehe
+ Update chapters and books perminggu

Cons
+ Loading di awal lamaaa,  kadang stuck di 80% sama 84%
+ Pilihan cerita belum terlalu banyak,  maklum sih Myshelf masih terbilang baru di bandingkan dengan Chapter: Interactive Stories
+ Grafik backgroud story-nya kurang mantep, kayak dua dimensi gitu. Emang dua dimensi sih,  tapi rasanya kurang alus aja.  Berbanding terbalik sama gambar avatarnya yg cakep-cakep. Tapi nggak semuanya sih. 
Nih contohnya. Gambar background nya kurang mulus kalo menurut gue

- Isi ulang ticket nya lama gilaaa dua jam.
 
Overall gue kasih 7,5/10 deh,  buat aplikasi ini. 

Nah itulah review gue tentang aplikasi game simulasi android Myshelf. Mudah-mudahan kalian suka.
Oiya,  walaupun jalan ceritanya nggak sevulgar Chapter,  tapi mohon kebijaksaaanya dalam menyikapi game ini ya. Apalagi tinggal bersama tanpa pernikahan,  sex pranikah dan hubungan sesama jenis sangat tabu dinegara kita dan diharamkan oleh agama gue khusunya. Jadikan ini Hanya sebagai hiburan dan pengisi waktu luang ok!

Buat kamu yg pernah main game ini bisa sharing pengalaman kami di comment. Atau kalo ada game yg kalian mau aku review,  tulis di komen aja yaaa. 

Chiao!!

0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review