Wednesday 29 August 2018

REVIEW MOMENTS : CHOOSE YOUR STORY - GAME SIMULASI ADROID

Posted by mayaaa1894 at 20:06
Masih membahas game simulasi, kali gue mau review game yg baru aja gue mainin sekitar semingguan, dan jadi salah satu game yg harus gue mainin setiap harinya. Nama aplikasinya Moment : Choose Your Story. Masih sejenis sama Chapter, Choices, sama Myshelf. Heheh game favorit gue kok itu-itu aja ya genre nya?!

Nah karena kalian pasti udah bisa nebak nih game kayak gimana. Jadi menurut deskripsi di GooglePlay-nya, Moment : Choose Your Story adalah permainan yg sangan interaktif. Anda akan mejadi bagian dari novel romantis dan anda dapat membuat pilihan untuk membuat cerita anda sendiri. Tidak ada yg tau endingnya. Cerita ini dibuat untuk anda, dan milik anda.


Informasi :
Nama Aplikasi : Moments : Choose Your Story
Developer : Stardust Works
Tanggal Rilis : 26 April 2018
Ukuran File : Bervariasi berdasarkan perangkat
Versi Android : 4.1 up
Download : 500.000+
Review GooglePlay : 4.3/5.0
Rating : 12+
Bahasa : English

Per tanggal review ini ditulis yaitu 4 agustus 2018, ada 15 books di moment. Kita bahas satu-satu ya.

- Aiden's Infinite Treasure
Kayaknya dia nih yg namanya Aiden

Still Ongoing with 2 chapter. Author : Aiden.
Ceritanya kamu memasuki sebuah ruang misterius, dimana kamu bertemu dengan "orang" aneh. Menangkan diamond atau kamu akan terperangkap di sana!

- Misterius Girl

Finished with 12 chapter. Author : Nadia Nathania.
Dylan,  cowok paling populer dan paling ganteng dibsekolah menjadi partner belajarmu di pelajaran kimia. Sangat mengejutkan!

- Parfum X Panty
Poternya bikin gagal fokus XD

Still ongoing with 15 chapter. Update tiap hari Rabu & Minggu. Authornya Anonymous Work.
Ceritanya kamu bangun setelah mabuk berat di sebuah kamar hotel dan mencoba mencari pakaianmu, tepat sebelum pertunangan mantan kekasihmu!

- Bad Boy


Still ongoing with 13 chapter. Update every Saturday atau Sabtu. Author : Lily.
Kamu punya pacar yg luat biasa. Tapi seorang murid baru sepertinya tertarik padamu. Dan kamu pun tertarik padanya.


- The Road of Stars


Finished with 15 chapter. Author : Lucian
Lagumu mencapai Puncak tangga lagu karena na seorang cowok bernama Justin!  Dan sekarang, Sally meminta dibuatkan album bersama Justin!
Books ini kayaknya masih ada hubungannya sama Misterius Girl, soalnya pemerannya pada sama! Mungkin ini lanjutannya kali.

- Slice Of Seduction


Ongoing with 5 chapter. Author : Caitlin Benton
Kamu baru saja dipecat karena perusahaan tidak mampu membayar gajimu. Beruntung,  Tina memberitahumu bahwa Peter akan melamar malam ini. Book ini avatarnya kayak manga wkwkwkk

- Billion Dollar Bride

Finished with 10 chapter.  Author : N. K Pockett
Kamu menyelinap ke sebuah kamar hotel demi menolong saudara perempuanmu, tapi kamu sadar sedang berada di kamar yg salah!  Saat kamu tertangkap basah oleh seorang laki-lai setengah telanjang, pintu menuju keluar berada 10 meter dari tempatmu berdiri.

- Elope With You

Ongoing with 13 chapter.  Update Tue & Sat. Author Cas Evens &Keith Davidson.
Semua orang iri karena kamu punya kehidupan yg luar biasa dan pacar yg keren. Tapi sebuah pesan tak terduga menghancurkan semuanya. Ternyata pacarmu punya rahasia..

- I Belong To Him

Finished with 20 chapter. author SG Sonysa
Kamu sedang berlibur dengan Lily ketika kami bercerita bahwa orang tuamu mendesakmu segera menikah. Lily memutuskan membantumu mencari pria yg tepat.

- Smokin' Tracks

Ongoing with 3 chapter. Update every Monday atau Senin. Author : Jack Price
Kehidupan sangat keras di wold-west. Diantara pistol dan geng, sangat sulit bagi seorang gadis untuk menemukan tempatnya. Kamu harus bertahan demi kebaikan your tribe

- The Heart of the Stars

Finished with 15 chapter. Author: Jack Price.
Kamu adalah seorang ahli mesin  yg datang ke sebuah planet bernama The Heart of the Star. Bumi telah mati dan satu-satunya harapan hanyalah koloni yg baru aja kamu datangi.

- Head Games
Ternyata bukan cuma klan Uciha yg punya saringan wkwkwk
Ongoing with 4 chapter. Update Friday atau Jum'at. Author: Bryan Keithley.

Homecoming dance akan segera hadir di Rosetree High, tapi kamu punya masalah lebih besar. Kamu mulai mendengar apa yg ada di pikiran orang lain.

- The Secret Lover

Finished with 15 chapter. Author: Andrea Phee
Saudara perempuanmu berkunjung saat kamu sedang berada di tengah kencan romantis dengan pacarmu. Saudaramu membawa sebuah rahasia, dan kamu sadar sedang berada dalam masalah.

- Billionaire 's Scoupgoat


Finished with 12 chapter. Author: B. keith Davidson

- Spring Break Road Trip


Finished with 15 chapter. Author : Jasper Nicolaas Ramsaueur


Sekarang yuk kita mulai reviewnya. Sebagai pengingat,  gue menggunakan hengpon kesayangan gue Zenfone 2 Laser ZE500KL untuk memainkan game ini.

Saat pertama kali membuka aplikasi, ada tampilan logo Stardust Works.



Kemudian tampilan logo Moments. Loadingnya cepeet banget!


Masuk ke halaman utama Moments.


Di halaman paling kiri atas ada menu.

Didalam menu ada tab Home,  dimana kita berada,  terus FreeStar dimana kita bisa menemukan cara buat ngisi ulang stars kita,  Album yg berisi poster yg kita dapet saat memainkan chapter,  Mail yg isinya biasanya pemberitahuan harian tentang chapter yg update,  Settings dimana kita bisa mengatur Sound,  Mistake Correction, Notification,  Language, Rate Us,  Support, ID Facebook kita kalo kebetulan di sinkron-in sama Moments, dll. Check In, biasanya kota dapet bonus harian kalo sering login main, sama Support Center. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di gambar.

Free Star

Mail

Option

Check in

Di jendela tengah atas asa bar Diamond, seperti biasa yg kita gunain buat memilih opsi premium sama bar Stars yg kita pakai untuk memainkan sebuah chapter.

Di kanan bawah ada ikon Stars. Yg kocak dari game ini, kan kalo biasanya game sejenis pake tiket atau kunci buat mainin chapter baru,  nah kalo Moment beda sendiri. Dia pake stars buat buka satu chapter. Untuk buka satu chapter butuh sepuluh stars. Dan untuk mengisi ulang stars kita bisa klik ikon Stars di kanan bawah home ini.

Petik bintang yuuuuk!
Satu stars ready untuk dipetik dalam jangka waktu 12 menit. Kalo mau semuanya ready butuh waktu kurang lebih dua jam. Asyiknya kalo game lain yg sejenis kan maksimal dapet dua tiket/kunci tuh,  nah kalo moment nggak terbatas. Selama stars siap dipanen,  kita bisa nyimpen stars-nya buat nanti. Jadi bisa ditimbun gitu. Asal rajin ngecek stars yg siap di panen aja.

Na kita coba satu book yuu. Gue kalo ini mau coba book yg judulnya The Billionaire's Scapegoat.

Sebelum kita klik Play,  nah di atas ada ikon Card yg isinya poster yg kita dapet,  terus kanan atas ada ikon Comment kalo kita mau komen book ini,  mirip chapter, ada komen nya. Kiri bawah ada ikon Bookmark kalo mau bikin book ini jadi fav kita terus ada ikon Option di kanan bawah kalo kita mau reset chapter atau reset book.  Klil Play aja ya.


Pas lagi loading chapter,  pasti bakal ada keterangan buat download chapter nya.  Ok aja. Nggak pada gede kok ukurannya. Mentok di 10 MB paling gede.

Story di mulai.

Pilih avatar kita. Monggo mau kulit putih atau hitam eksotis.

Yg putih

atau eksotis
Kasih nama avatar kita

Nama avatar gue Sam guys

Pilih pakaian kita. Seperti biasa kalo pingin baju lebih bagus harus pake diamond. Pastikan diamondnya mencukupi.



Story di mulai. Nah di story ini ada dua buah ikon kalo kita tap layar atas kita. Yg kiri atas buat back to home,  yg kanan atas buat corrected grammer. Kalo-kalo kita nemu salah penulisan di chapter ini. Ini mah buat yg pinter grammer aja, gue mah kagak wkwk

 Kalo udah selesai baca chapternua,  kita di suruh kasih rating. Terus dapet satu diamond deh!!


Setelah gue mainkan game ini selama beberapa hari,  gue bisa ngasih kesimpulan sebagai berikut

Pros:
+ Loading di awal buka aplikasi cepet bats
+ User friendly
+ Update tiap minggu
+ Pilihan cerita banyak
+ Grafik keren banget. Background nya smooth banget kelihatannya. Avatarnya juga cakep-cakep. Nilai plusnya, dialog pake avatar full body, nggak kayak aplikasi sejenis yg cuma nampilin setengah badan doang.
+ Ada opsi comment
+ Banyak pilihan bahasa, walaupun belom ada Basaha Indonesia
+ Bisa petik Stars,  serius ini kocak banget, inovatif
+ Dapet reward kalo rajin main, kaya gratis Stars atau diamond

Cons :
- Ceritanya nggak sebagus aplikasi-aplikasi sebelumnya, gue kok ngerasa ceritanya singkat-singkat dan nggak terlalu greget gitu
- Kadang-kadang suka loading kalo lagi milih opsi

Walaupun lebih banyak pros nya di banding cons nya,  gue kasih nilai overall 6.5/10 deh. Grafik dan tampilannya emang keren banget,  tapi sebagai orang yg suka baca, rasanya cerita-cerita di Moments ini berasa "kurang" aja gitu. Itu penilaian subjektif gue ya.

Dan nggak bosan gue mengingatkan, gunakan aplikasi ini sebagai hiburan semata. Jangan sampai isinya mempengaruhi kita. Sex bebas, hubungan sesama jenis, hidup bersama tanpa ikatan pernikahan di negara sangat tabu, bahkan di agama gue diharamkan. Jadi mohon disikapi dengan bijak..

Segitu dulu review dari gue, nantikan review-review game selanjutnya.

XOXO

0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review