Wednesday 21 November 2018

Books Review : Truth or Dare by Mari Lyn Kelly

Posted by mayaaa1894 at 18:30
Seperti janji gue di curhatan post sebelumnya, gue mau review salah satu novel yg udah gue baca nih. Genre nya romance, dengan banyak adegan sex!!! OMG!!


Jangan tanya kenapa gue suka genre romantis nyang kayak gini ya!! Plis jangan salahkan gue!! Gue cuman ketagihan gara2 kebanyakan baca books bergenre steamy-romance di apps Chapter - Interactive Stories!!

Wkwkkw kidding!!

Buat kalian yg suka novel terjemahan pasti tau, kebanyakan novel-novel romance dari luar emang udah biasa ada adegan-adegan dewasanya!! So, jangan di ambil hati, yg penting nggak di praktekin aja, emang beda kan, culture mereka sama kita. Kita mah cuma penikmat aja hehe #ngeles

And this book is not the first. Haha ketahuan deh gue suka buku ginian. Jadi buku ini bukan novel steamy-romance pertama yg gue baca. Kalian tau dong Wallbanger Series karya Alice Clayton?! Nah seri buku ini seingat gue jadi buku steamy angkatan awal yg pernah gue baca dan membuat gue akhirnya banyak berkelana dalam mencari buku sejenis. Jiaah wkwkkw.
Kalo kalian nggak tau, nyang ini nih :

Penggedor Dinding. OMG!


Terus Fifty Shades series yg terkenal itu pasti kalian tau dong?? 

Ini terkenal banget nih, pasti pada tau wkwk


Gue cuma kuat baca setengah buku, nggak kuat euy. Terlalu gimana gitu. Not my cup of tea


***

Min kapan dong review-nya??

Haha sabaar, kebiasaan euy kelamaan di intro. Yuk kita mulai.

Nah ini cover di aplikasi Chapter,

Salah satu cover terfavorit!


dari cover nya udah kebayang dong ceritanya kayak gimana wkwkkw
Ini cover aslinya


Informasi buku :
Judul : Truth or Dare (Buku pertama dari seri Dare to Love)
Penulis : Mira Lyn Kelly
Publisher : Loveswept 2014
Panjang : 270 halaman

Sinopsis :

Hubungannya kandas setelah mengetahui calon suaminya sudah memiliki anak dan istri, Maggie Lawson bersumpah tidak akan mencintai siapapun kecuali teman-temannya. Sayangnya, sahabatnya Ava membuat dia terikat dalam sebuah tantangan kencan setahun penuh : berkencan setiap bulannya atau membayar hukuman. Tampaknya mudah, tapi saat teman kencannya meninggalkannya, tidak ada pilihan lain selain : cowok seksi yg baru saja pindah ke lantai atas. Masalahnya ?! Maggie dan dia selalu bertengkar - dan itu hanya permulaan.

Namanya Tyler Daniels, dan hal terakhir yg dia inginkan adalah gangguan dari gadis dilantai bawah yg mempunyai senyum indah dan lidahnya yg tajam. Tyler berada di Chicago untuk satu alasan : membujuk mantan kekasihnya agar bisa bersama Charlie, anak yg dulu dia kira miliknya - yg berarti menjauhkan Maggie dari tempat tidurnya.

Sangat sulit, karena Maggie menjadi godaan terbesar yg dia hadapi. Tapi sebelum mereka meninggalkan masa lalu dibelakang, Maggie  dan Tyler  harus berani menghadapi tantangan baru : cinta yg nyata dan abadi.

***
Oke, setelah gue dengan susah payah men-translate sinopsis nya, udah kebayang kan gimana jalan cerita novel ini?? Serius lho, seru banget!
Gue setuju sama review beberapa orang kalo pertemuan pertama mereka kurang greget. Meggie berusaha menyapa Tayler dengan membawa kue - yg baru dia panggang - sebagai ucapan selamat datang untuk tetangga barunya itu, yg dia panggil Mr. Apartment Three, dan ternyata nggak mendapat sambutan baik.

Maggie terpaksa mengikuti tantangan dari Ava, sahabatnya, untuk mencari teman kencan setiap bulannya. Kalo gagal harus bayarin Ava spa mahal, padahal Maggie lagi nabung buat beli sebuah gallery. Dan di kencan yg ke 2 atau tiga ya, gue lupa wkwkw, mereka harus ciuman.

Gue suka banget saat Tyler dengan gentle mencoba untuk membantu Meggie untuk menjadi teman kencannya saat cowok yg seharusnya dia temui nggak datang. Walaupun mereka awalnya musuhan karena pertemuan pertama mereka, tapi Tyler berusaha baikan dengan menjadi teman kenca Maggie dan bergabung dalam lingkaran sahabat-sahabat Maggie.

Setelah beberapa kencan, mereka ciuman. Gue salut sama Maggie yg berani nyamperin Tyler ke kamarnya saat Tyler nggak yakin mau having sex atau nggak sama Maggie. Cool, girl!!

Dan bisa kalian tebak, setelah beberapa kali melakukan sex yg steamy, mereka tertarik satu sama lain. Tyler menampik perasaannya karena dia bersikukuh nunggu mantan pacarnya balik demi bisa bersama anak yg ternyata bukan anaknya. Udah terlanjur sayang, anak orang dianggap anak sendiri. Such kind-hearted guy. I love him for this reason. But i did hate him cz he was stubborn and stupid enough, mau-maunya nunggu cewek kaya gitu. Udah hamil sama orang lain, tapi ngakunya anak Tyler, tapi pas udah umur setahun dia baru ngaku kalo itu bukan anaknya sama Tyler terus pergi sama bapak kandung anaknya! Gue gedek banget sama mantan pacarnya Tyler sumpeh!!

Dan Maggie dengan kerennya ngerti keadaan Tyler dan mengalah dengan perasaannya. She was stupid yet brave, i'll admit it.

Sampai tiba di suatu titik dimana Meggie mulai belajar move on dengan berkencan dengan seorang dokter yg hot, baik dan mempunyai keuangan yg stabil. Sedangkan Tyler yg sabar menunggu pacarnya balik malah dikasih tau kalo mantan pacarnya mau kawin sama cowoknya dan ngejauhin Charlie, anaknya dengan Tyler. Meggie yg emang dasarnya cintanya sama Tyler bukan si dokter hot, ada di sisi Tyler. Drama kayak gini ada dimana-mana ya?! Di drakor ada, di manga Jepang ada, eh di barat juga sama. Kenapa sih nggak pilih yg jelas sayang aja?! #eaaaaaa

Gue inget banget adegan dimana Tyler yg depresi dan patah hati setelah mendengar kabar buruk itu, duduk di bawah derasnya air hujan sambil minum sebotol Wisky, dan Maggie dengan sabar menenangkan dia, memeluk dia, ikut nangis dan merasakan rasa sakit dia. Aah meleleh gue, pingin nangis hiks. Ini adegan paling memorable banget!

Tyler berakhir bersama Meggie dan merelakan Charlie, yg dia anggap sebagai anaknya bersama ayah dan ibu kandungnya. Happy ending yeay!!
Kesimpulannya, Gue suka euy, ceritanya bagus. Gue juga suka gimana si penulis membuat gue bisa melihat dari dua sudut pandang, Meggie dan Tayler sekaligus. Jadi gue bisa ngerti apa yg dirasakan masing-masing pemerannya. Adegan-adegan sex-nya hawt as hell, tapi nggak bikin gue jijik atau merinding wkwkw. Ini okelah kalo dibandingin sama Fifthy Shades Series yg gue dunno why nggak kuat baca ampe abis wkwkwk. And gue namatin buku ini in a day yeay!! Lagian tipis lah cuma 270 halaman. Emang dasarnya gue nggak bisa berhenti kalo udah nemu buku bagus.

Ini buku RECCOMEDED banget buku ini buat kalian yg suka baca literatur ber-bahasa inggris. Overall gue kasih bintang 4 yuhuuu!!


Karena gue baik hati, buat kalian yg mau baca online, klik link-nya disini
Enjoy

0 comments:

Post a Comment

 

Manga Shoujo Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review